Berhenti Kerja Dari Sebuah Bank

Pada tanggal 1 Februari 2016 yang lalu, diriku mengajukan pengunduran diri dari sebuah Bank BUMN setelah hampir 3 Tahun 6 Bulan (ditambah masa training 11 Bulan) berarti totalnya 4 Tahun 5 Bulan terjun di dunia perbankan. Uniknya sebenarnya industri perbankan bukannlah tempat karir yang pas bagi diriku yang notabene seorang lulusan sarjana Teknik Industri. Apalagi jabatan yang diriku emban adalah seorang Funding Officer atau pemasaran produk dana sehingga nasabah mau menempatkan dananya Milyaran Rupiah masuk ke Bank tersebut. Diriku sadar bahwa memang berkecimpung di dunia marketing adalah hal yang beresiko karena minat dan bakatku memang tidak berada di sana.

Memang berat rasanya diriku mengambil keputusan ini, karena bagaimana pun kesempatan untuk mencari pekerjaan yang lain lagi akan lebih berat. Pertama usiaku saat ini telah 31 Tahun di mana agak sulit lapangan pekerjaan umumnya akan mencari pegawai dengan usia produktif di bawah 27 Tahun. Kedua perekonomian Indonesia dan Global cenderung melambat akibat jatuhnya harga minyak dunia sehingga permintaan pasar tenaga kerja akan cenderung menurun sehingga menyebabkan kompetisi angkatan kerja semakin sengit.

Namun diriku sudah mengambil keputusan bahwa bagiamana pun diriku harus tetap melangkah maju ke depan dan menggapai cita-cita yang belum tercapai untuk segera direalisasikan tahun ini maupun tahun berikutnya. Diriku berjanji akan menjadi seorang pribadi yang lebih baik bagi diri sendiri maupun keluarga. Diriku harus memulai dengan berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa diberikan petunjuk dan keridhaan-Nya supaya rezeki yang diriku terima selama ini menjadi berkah. Amin ya Rabbal Alamin.

Ambon, 22 September 2016

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s