Pesona Pantai Liang

Pasir Putih 1

Di Siang hari itu, ramai-ramai masyarakat tumpah ruah di sebuah pantai… Namanya pantai Liang yang berada di pulau Ambon…. Pasir putih dan beningnya air laut menunjukkan bahwa daerah ini belum terjamah oleh arus moderenisasi yang sering melupakan kelangsungan lingkungan hidup.

Pasir Putih 2

Sejenak aku berdiri di tepian pantai itu sambil ditemani semilir angin laut yang lembut. Entah kenapa rasa ini berbeda dengan angin yang kujumpai di daratan. Terasa sejuk bagaikan oase di tengah padang pasir.

Pasir Putih 3

Langkah kaki kuayunkan menyusuri butiran pasir putih itu, terasa halus memasuki sela-sela jari kakiku yang dialasi sandal di siang hari itu. Tiada hentinya aku menatap dan mendengar ombak putih yang bergelora, seakan menggodaku untuk sejenak bermain-main dengan air laut. Seperti orang-orang yang kulihat asyik bercanda tawa di daerah Liang itu… riang gembirang…. Melepas penat…

Pasir Putih 4

Pantai liang bagiku tidak sekedar pantai yang menyimpan pesona keindahan alamnya yang masyur tetapi juga saksi bisu tentang kegembiraanku bermain di masa kecil… tempat di mana aku mengenal alam ini… suatu hal yang tak akan kulupakan dalam ingatan ku…

Pasir Putih 5

Salam.

33 pemikiran pada “Pesona Pantai Liang

  1. # Emanuel Setio Dewo
    benar, mas pantainya masih bersih.

    # Tony
    Terkadang banyak manusia menggadaikan lingkungan hidup demi setumpuk materi tapi menurut saya keindahan alam yang alami lebih berharga dibandingkan berlimpahnya uang di tengah alam yang rusak.

    Makasih udah mampir di blog Indra.

  2. # Hasan Seru
    Memang kayaknya pantai-pantai yang masih alami harus senantiasa dijaga dan jangan lupa perhatikan juga taraf ekonomi masyarakat pesisir pantai.

    # Yosi
    Ayo, silahkan saudara Yosi berkunjung ke Ambon… Sudah aman koq, pastikan mengontak agen travel wisata yang baik di kota Ambon.

  3. Yulius Chandra

    betul bos memang bagus tapi sepi, gak terawat gitu. oktober lalu saya kesana dan yang paling berkesan. waktu nyewa perahu, saya cuma berjarak sekitar 50 m dari sekelompok lumba-lumba. amazing.

  4. # Yulius Chandra
    mungkin kamu datang ke pantai liang bukan pada tanggal liburan… soalnya kemarin waktu lebaran aja, banyak banget orang menghabiskan waktu di sana… saya akhirnya cuma dapat tempat di ujung pantai yang agak tidak terawat, tetapi masih bersih koq!!! hehehe…😀 semoga pemerintah daerah mau memperhatikan aspek lingkungan di lokasi wisata semacam ini.

  5. sonyitem

    ya,, maret kemarin saya dan kakak sempat main ke pantai Liang,,
    dan wow.. jauh berbeda dari pantai parangtritis di kota saya, bahkan pantai kuta di bali tidak ada apa-apanya (menurut saya)

  6. sophia

    maaf ya.. di malaysia.. terutamanya di negeri ku.. masih banyak pantai yang indah kyk ini.. cuman tempat2 spt ini udah di pelihara.. mampir lah ke malaysia.. jalan2.

  7. # Sonyitem
    Memang kebanyakan pantai di kepulauan Maluku berpasir putih sehingga memang terlihat lebih menarik dibandingkan pantai-pantai di daerah pulau Jawa yang umumnya tanah biasa.

    # Thalovny
    Yeah… it’s a little paradise..😛

    # Sophia
    maaf juga… kerana aku tak punya banyak sokongan wang untuk melancong ke malaysia… tapi aku menghargai undangan anda… masih sikit private company di indonesia nak invest di pantai Liang macam ni.. terima kasih, sophia!😀

  8. ever

    hai guys masih banyak kok pantai di maluku….
    coba aj tanya orang-orang di ambon pasti u akan tau
    kalau masih banyakj…….
    natsepa…namalatudlll
    di maluku tenggara juga..
    God bless moluccas.

  9. Fandy

    gw lama g pulang, rasanya kangen bngt pengen maen ke pantai liang, terakhir gw kesana tahun 1997, kira2 sekarang udah gimana y? masih kayak dulu apa g y?

    1. arul

      liang da g kaya dulu lagi frends,liang da tambah kren,trus pantainya tambah bersih,kren deh poko’nya,maen2 lagi ke sini.

  10. 'Naa

    kerennnn BGT2!!

    d JGJ gag da pantai ky gt…
    bagian dr obsesi w 4 vakansi k ambon..
    ntah kpn itu..hee

    pkokna ambon,,i’m comming!!!

    LUV U AMQ…

  11. nury

    asslamualaikum……

    saya terakhir ke pantai liang yaaa sekitar 10 tahun yang lalu,,, tapi saya kcilnya di liang,, skull SD juag disana… liang yang dulu lebih bagus lho dari yang sekarang… untuk para wisatawannya,, seharusnya dijaga terutama wisatawan lokal..
    insyaAllah,,, nanti klu dah libur semester saya mau lihat liang lagi,, bila dibandingkan dengan pantai2 yang ada di makassar,,, gak ada apa2nya deh,,,dan saya yakin pantai kuta pun gak ada apa2nya….!!!
    liang it’s beauty beach

  12. # ever
    betul banget… pantai-pantai di maluku masih banyak dan keren-keren!!

    # parker
    mari katong rame-rame pulang ka ambon…🙂

    # Fandy
    umumnya masih sama hanya saja banyak terdapat bangunan yang dibiarkan tidak terurus lagi… mungkin karena ditinggal pemiliknya.

    # ‘Naa
    ayo main ke ambon!

    # iecHa
    I agree with you…

    # nury
    waalaikumsalam…
    semoga wisatawan lokal bisa menjaga lingkungan pantai liang agar tetap bersih

  13. ana

    paleng indah….
    gambar na… biking hati lega…
    bisa mengobati rasa rindu ma AMQ manizt….
    jadi kangend mo ke HUNIMUA beach……

  14. hidayat

    Pintu Kota, Latuhalat, Erie, Amahusu, Batu Capeo, Air Salobar, Gudang Arang, Wainitu, Talake, Tanjung Alang, Laha, Wayame, Poka, Rumah Tiga, Galala, Tantui…pantai yang pernah aku kunjungi.
    Lonthoir, Walang, Takarmoro, Karnovol, Keerkoov, Trappen Straat, deng Parigi Pusaka di P.Lonthoir Neira..beta su paling terkesan deng pane…
    Caca Ocha, bagaimana pane pung kabar? Banda is beautiful island. Trong bilang makang kangkung… pane bilang makang kingkong…huahahahahaha…
    Bung Indra…
    Pane kah… paling gaga-gada, ambitek, tar nodek….
    sukses slalu bro.

  15. rany

    jd pengen ke liang lg….betah aq disana. di manjain pantai” yg indah…natsepa, teluk dalam ambon yg indah..wuihhhh ga rugi ke ambong 10 hari malah kurang.

  16. arul

    ayo datang ke ambon,disini kalian bakalan mengenal makanan minuman yang belum kalian kenal di daerah kalian,n bakalan seru2an di daerah ambon ini juga ceweknya manis2 semanis namanya ambon manise,kalo dateng ke ambon kalian harus muter2,n byaya nya g mahal ko’ kalian kalo pake mobil sehari cuma 300/500ribu aja,tu kalian da puas.n orang2 ambon baik2 g suka nipu.di ambon tu daerah yang aman sekali,kalo di jawa kalian bakalan kehilangan kendaraan atau apalah kalo ditaru sembarangan,di ambon daerah yang anti maling,mototr atau apalah aman di sini.pokonya kalo blum ke ambon namanya g hidup.

  17. amin wali

    ingin sekali k ambon trus ke kampung halaman,langsung k pante liang yg setiap idoel fitri pengunjung dari seluruh penduduk di polau ambon selalu mengunjunginya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s