Bandara Pattimura Ambon

Dalam posting kali ini, saya ingin menceritakan pengalaman menarik saya ketika berada di kota Ambon pada tahun 2006 yang lalu….

Foto 5

(Foto 1, Bandara Pattimura Ambon)

Waktu itu, saya dalam rangka lebaran di rumah orang tua…. Nah setelah dua minggu berada di sana, saya memutuskan balik ke Jakarta menaiki pesawat terbang…. Di dalam tiketnya terjadwal jam untuk melapor di bandara sekitar jam 1 siang…. Jadinya saya udah mempersiapkan bagasi saya untuk dikemas dengan rapi sejak pagi hari…. Dan dipikir-pikir perjalanan dari rumah saya di kota Ambon menuju daerah Laha tempat Bandara Pattimura dengan menaiki mobil itu sekitar 1 jam-an…. Saya sudah ancang-ancang berangkat nanti jam setengah 12 siang… Okeh deh.. sambil nunggu, sekitar jam 11 siang saya masih sempat jalan-jalan ke AMPLAZ (Ambon Plaza hehehe…). Maksudnya toh, saya mau nyari oleh-oleh tambahan… Dan tiba-tiba saya mendapat kabar burung dari agen travel kalau jadwal penerbangan saya ke Jakarta dimajukan sejam lebih awal…. Auwww… koq begitu sih… dimana-mana kalau ada perubahan jadwal biasanya paling juga pesawatnya datangnya telat… Ini malah dimajuiin… busyet dahhhh….. Tanpa ada komando lagi… saya langsung ngacir ke rumah dan memberitahu orang tua untuk segera berangkat ke Bandara Pattimura…. 

Pulau Ambon(Sumber:  http://interseksi.org/news/assets/peta_ambon.jpg) 

Untungnya… orang tua yang saya sayangi ini menyarankan saya menaiki perahu Speed Boat di pelabuhan untuk mempersingkat waktu ke bandara… Loh koq bisa??? …. Begini saudara-saudara…. Pulau Ambon itu sebenarnya mirip huruf U…. di mana ada sebuah teluk Ambon diapit antara dua jazirah yaitu, Jazirah Leihitu (di utara) dan Jazirah Leitimur (di selatan)…. Nah berhubung Bandara Pattimura itu berada di jazirah Leihitu sedangkan rumah saya itu berada di kota Ambon yang notabene berada di jazirah Leitimur. Otomatis kalau kita mau ke sana dengan menaiki kendaraan darat, maka kita akan memutari jalan yang agak panjang dan lama…. Sedangkan bila menempuh perjalanan dengan kapal Speed Boat maka kita akan mempersingkat waktu kira-kira 20 menit saja…… Hehehe… kebetulan saya sempatin memotret perjalanan saya menuju Bandara Pattimura di daerah Laha sebelum terbang ke Jakarta…

 Foto 1

(Foto 2, Saya memasuki ke dalam perahu Speed Boat)

 Foto 2

(Foto 3, Speed Boat mulai meninggalkan pelabuhan)

 Foto 3

(Foto 4, Perjalanan melewati Teluk Ambon)

 Foto 4

(Foto 5, Sampai di Jazirah Leihitu disambung menaiki ojek ke Bandara)

 

Akhirnya…. saya sampai juga di bandara Pattimura dan tidak sampai ketinggalan pesawat…. tapi saudara-saudara… berhubung tadi itu kabar burung… benaran nih kabar burung…. namanya juga burung… “ga bisa dipercaya”… Ternyata saya terpaksa nongkrong bareng petugas-petugas Bandara selama 1,5 jam sebelum menaiki pesawat…. Aurghhhhh….. Capeeeek dehhhh……😦

 

By The Way:

Selamat Tinggal Ambon… aku akan selalu merindukanmu….

21 pemikiran pada “Bandara Pattimura Ambon

    1. shanti

      Slm knal…
      Ingat Ambon, ehmmm………. indah banget…
      Pertama ke Ambon sepanjang jalan Laha-Kota, gak henti2 berdecak kagum.
      Masa tugas selesai, Nangis waktu harus hengkang selamanya
      Hikhikhik….

  1. # Almascatie
    Wah… sekolah di mana bang??

    # Shinobigatakutmati
    Main-main donk ke Ambon… tenang aja ada yang mau nganterin (*sambil ngelirik ke atas*)

    Salam Kenal, Arigato Gozaitmatsu!!!! ^ ^

  2. salam kenal juga bung, bung indra orang ambon yah atau pernah ke ambon gitu. ceritanya tentang ambon ngingatin kita2 yang dah lama gak pernah pulang ke ambon.. keep spirit.

  3. # Parker😀 hahaha… makasih juga nyong…

    # ROE
    wah, bung Roe belum baca “About Indra” ya???
    Terima kasih… saya juga udah lama ga ke Ambon koq… sampai rindu makanya bikin blog ini… hehehe.. salam hangat🙂

  4. salam bung Indra, beta asli ambon, tapi udah 9 tahun seng pulang2. lagi coba taklukan ibukota, Jakarta di mana bung..!! sapa tau baku dapa di jalan bisa tagor gitu..!!

    oyah.. Ama wole itu, nama lain dari marga Salampessy untuk laki2.

    sukses selalu bung..!!!

  5. # Ruz
    Salam kenal, tarima kasih su mau batamang deng beta…

    # Roe
    Salam kenal, tarima kasih jua… o.. beta baru tahu sekarang…

    # Orang Mesir
    Tarima kasih, pak… nanti beta berkunjung ke blog bapak…

  6. nury

    assalamualaikum….
    salam kenal,,, aduh pas liat gambar2nya ambon beta jadi manangis nieee… tinggal di rantau,,, susahnya yang satu ini niii…. panyakit kangen tanah kelahiran….
    AMBON I mizz U..

  7. AksirAkksay

    Walau-pun Saya Jauh Dari Kota Ambon Manise Tapi saya tidak akan Melupakan-nya Karena Kota Ambon adalah Tempat Dimana Saya Lahir,,,,I LOVE YOU,,,,Ambon Manise…..BY,,,,ARJY poetra,,,HATU_MAHU BUANO….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s