Mau nulis apa ya?

FriendsterWordpressBlogger

Akhirnya saya punya juga sebuah website weblog pribadi di internet… horeee… sebenarnya saya sudah lama pengen bikin website sejak melihat fenomena tumbuhnya portal-portal internet sekitar tahun 2000. Waktu itu, saya masih kelas 2 SMA dan kayaknya asyik  banget kalo website punya kita dilihat oleh berbagai orang dari seluruh dunia. Saya juga sudah mempunyai website sendiri dalam versi offline hasil kreasi melalui software Microsoft Frontpage pada tahun 2002 dan masih tersimpan di dalam harddisk komputer saya. Isinya masih berupa biodata pribadi saya ketika SMA dan humor-humor anak sekolahan dan karikaturnya. Hahaha… lucu juga mengingat hal itu. Namun perkembangan teknologi informasi sekarang, memungkinkan orang awam dapat saja memiliki website pribadi di internet dan (mungkin aja) dia lebih terkenal di dunia maya daripada di dunia nyata. Well, itulah fenomena yang terjadi ketika saya mengamati teknologi Weblog ini, atau sekarang disingkat menjadi Blog. Blog itu ibarat sebuah database kosong yang siap diisi dengan tulisan yang disediakan oleh portal-portal internet. Antara lain yang paling terkenal itu WordPress dan Blogger… hahaha…. dan saya sengaja membuat Blog juga di 2 tempat itu, yaitu alamatnya: 

https://siapaindra.wordpress.com/ 

http://siapaindra.blogspot.com/ 

Nah, setelah itu saya menjadi bingung sendiri… Apa yang akan saya tulis di blog itu? Belum lagi saya baru sadar ternyata saya juga punya Blog juga di Friendster yang notabene sudah merupakan bagian dari layanan dari portal itu. Alamatnya adalah: 

http://indra_ui2003.blogs.friendster.com/indras_blog/ 

Awalnya saya mau nulis mengenai buku harian pribadi saya di WordPress, namun melihat fenomena tulisan Blog itu berupa tulisan-tulisan populer dan aktual. Tentu saja saya juga pengen mengembangkan keahlian jurnalistik. Maka dengan ini, saya merencanakan akan menulis tulisan-tulisan mengenai topik-topik populer semacam kemasyarakatan, wisata, sosial budaya, olahraga, dan lain-lain di Blog SiapaIndra WordPress. Ya itu juga namanya rencana… Terus kalo untuk Blogger, saya bakal berencana menulis artikel-artikel ilmiah berdasarkan ilmu yang saya peroleh dari bangku kuliah di jurusan Teknik Industri. Saya melihat perkembangan pendidikan di Indonesia, belum banyak orang-orang mengetahui tentang seluk-beluk ilmu teknik yang satu ini. Potensi manfaat dari ilmu ini juga dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari. Ya udah deh… ntar saya jelasin panjang lebar di blog satu itu…. (iya, kalau jadi hahaha….) trus…trus… alamat blog terakhir di Friendster itu mau di apain ya?? Hehehe…. pokoknya adaaaa deh!!!….. kayaknya sih bakal diisi dengan curahan-curahan hati saya melalui puisi, lagu, dan surat yang telah saya tulis semenjak dulu… bener-bener tidak memakai logika hanya dengan hati…. segala macam emosi kutumpahkan dalam kata-kata… Ya begitu deh, rencana saya. Kalau saya masih diberi waktu untuk mengupload tulisan-tulisan saya. Danke, Hatur nuhun, terima kasih.

2 pemikiran pada “Mau nulis apa ya?

  1. wd

    bingung jg mo nulis apa.sy mgkn adlh mrpkn sbgai..alah mbuh.samasx ga ilmiah.wg sy g kuliah.jual uyah iya.he.he.ngomong apa aja d!mas ind,sy pst bc,sapa tau bs ketularan pinter biar bodo sy kelong titik.gusti Allah yg bales y.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s